Mewujudkan Indonesia Emas 2045

"Kami titipkan bangsa ini pada kalian wahai Mata Garuda!"

Penandatangan MoU antara LPDP dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng

Author: Rizkiya Ayu Maulida

shadow

(Bantaeng, 29/02).

Sebagai perwujudan komitmen di bidang pengembangan SDM  dan pembangunan daerah, LPDP melakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dengan  pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Penandatangan tersebut dilakukan pada tanggal 28 Februari 2016, bertempat di Gedung Balai Kartini, yang dihadiri oleh perwakilan dari LPDP dan pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bertindak sebagai wakil LPDP, Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo hadir dalam penandatangann MoU tersebut, juga M. Nurdin Abdullah, selaku Bupati Bantaeng. Penandatangan tersebut juga dihadiri oleh pejabat terkait antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Banteng Abdul Wahab serta Ketua DPRD Kabupaten Banteng H. Sahabuddin. Turut hadir pula, Direktur Pendanaan Kegiatan LPDP Abdul Kahar yang dalam sesi tersebut melakukan sosialisasi beasiswa LPDP dan alumni LPDP Farizah Amran wakil dari Mata Garuda.

 

Penandatangan MoU dilakukan oleh Direktur LPDP Bapak Eko Prasetyo dan Bupati Bantaeng Bapak M. Nurdin Abdullah, Senin (29/02/2016).


Kerjasama  yang dilakukan antara LPDP dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng berupa pengembangan SDM melalui pemberian beasiswa bagi putra-putra daerah yang terpilih dari Kabupaten Bantaeng serta pemberian kesempatan bagi para alumni penerima beasiswa LPDP untuk mengabdikan diri bagi pengembangan Kabupaten Bantaeng. Para alumni, melalui wadah organisasi Mata Garuda, menawarkan bantuan dalam bentuk  bantuan pemetaan SDM serta membantu pengembangan daerah sesuai dengan potensi Kabupaten Bantaeng dan kompetensi alumni yang tersedia.  Bantuan tersebut dapat berupa pendampingan wirausaha oleh alumni LPDP atau membentuk tim untuk menindaklanjuti hasil pemetaan SDM, dimana tim tersebut juga berisi alumni LPDP.


Kerja sama tersebut merupakan bagian dari komitmen LPDP untuk membantu meningkatkan SDM serta pembangunan daerah. Disamping itu, kerja sama ini merupakan bagian dari komiten alumni penerima beasiswa LPDP, yang dalam hal ini tergabung dalam wadah Mata Garuda untuk berkontribusi bagi pembangunan negeri (Tim Mata Garuda).

 

*Artikel pada tanggal 10 Maret 2016 terdapat revisi pada nama Bupati Bantaeng, dengan ini artikel telah direvisi tanpa mengurangi rasa hormat.