Matagaruda Bali Gelar Pameran Beasiswa

Matagaruda Bali merupakan perkumpulan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) domisili Bali menggelar pameran beasiswa bertajuk Bali Scholarship Expo (BASE) 2018. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis itu merupakan kerjasama dengan BEM Universitas Udayana berlangsung di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Universitas Udayana, Selasa (5/6). Pameran ini ramai dikunjungi masyarakat. Selain memperkenalkan berbagai beasiswa

Matagaruda Bali merupakan perkumpulan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) domisili Bali menggelar pameran beasiswa bertajuk Bali Scholarship Expo (BASE) 2018. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis itu merupakan kerjasama dengan BEM Universitas Udayana berlangsung di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Universitas Udayana, Selasa (5/6). Pameran ini ramai dikunjungi masyarakat.

Selain memperkenalkan berbagai beasiswa yang tersedia untuk Warga Negara Indonesia, BASE 2018 juga juga memberi informasi dan motivasi mengenai pentingnya pendidikan tinggi dan menjadi wadah konsultasi beasiswa dan pendidikan tinggi. “Gelaran ini akan bermanfaat bagi siswa SMA/SMK, mahasiswa, sarjana, dosen, dan profesional yang mempunyai keinginan untuk menempuh jenjang pendidikan lebih lanjut,” kata Ida Bagus Mandhara Brasika selaku Ketua Matagaruda Bali.

BASE 2018 akan diisi dengan beragam kegiatan mulai dari pameran pendidikan dan beasiswa yang melibatkan BidikMisi, BPR Lestari, KSE, dan BFI untuk beasiswa tingkat S1 sementara S2 dan S3 melibatkan LPDP, USAID, Fulbright, British Council, Chevening, Campus France, AAS, TEC, Japan Counsulate, dan Japan Alumni (Persada). Digelar pula mini-seminar, tryout IELTS, dan gelarwicara (talkshow).

Acara tersebut menghadirkan Dra. Halida Nuriah Hatta, M.A. puteri bungsu dari Bapak Mohammad Hatta dan juga alumni International University of Japan, Drs.Astera Primanto Bhakti, M.TaxselakuPlt. Dirut LPDP dan alumni University of Denver, serta Dr. Ida Bagus Putera Parthama merupakan Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Gelar wicara ini dipandu oleh I Made Andi Arsana, Ph.d, dosen Geodesi dan Geomatika UGM yang juga alumni Wollongong University.

Mandhara Brasika mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua Matagaruda Bali menggelar BASE setelah gelaran perdananya pada 2016 mendulang sukses. Meski terbilang muda, Matagaruda Bali yang diresmikan oleh Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo pada 29 Mei 2016 ini berusaha membuktikan kontribusinya ta melalui program-programnya. “Dengan semangat para anggotanya yakni para cendekia yang tersebar di Sembilan Kabupaten/Kota, selain program pendidikan Mata Garuda Bali juga menggelar beragam kegiatan social,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*